Danau Toba,Sumatera Utara

 Sumatera Utara memiliki banyak tempat wisata yang memanjakan mata dan menyejukkan hati para Pengunjung nya. Seperti tempat wisata yang terkenal saat ini yaitu wisata Danau Toba.



Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang, Berastagi dan Nias.

Danau Toba juga sering menjadi salah satu danau yang menjadi tempat wisata menarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak orang yang mengunjungi danau Toba karena danau tersebut mempunyai keindahan yang mampu menenangkan hati dan menyegarkan pikiran. Danau Toba terletak di tengah Pulau Sumatera Utara serta menjadi salah satu danau terbesar di Indonesia. Suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau adalah sebagian kecil saja.

Danau Toba menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, karena udaranya sangat sejuk dan suasananya pun amat tenang. Tentu saja, sebab letak Danau Toba berada di 900 meter di atas permukaan laut. Selain panorama danau yang memukau, Kita juga akan disuguhkan keindahan pemandangan deretan pegunungan dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Pokoknya, cocok jadi tempat untuk melepas penat. Untuk Kita yang penyuka wisata olahraga air, mengitari Danau Toba dengan menggunakan kayak menjadi hal yang bisa dicoba saat ke danau Toba Terdapat tiga rute yang bisa kita ambil saat menjelajah Danau Toba dengan layak. Rute yang mudah Tongging – Silalahi sepanjang 12 km, rute yang cukup menantang Tongging - Samosir sekitar 50 km, terakhir adalah rute yang sangat sulit yaitu Lingkaran Utara sejauh 175 km.

Jika Kita berencana untuk ke Danau Toba menggunakan transportasi udara, pertama, dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sobat Pesona bisa naik pesawat menuju Bandara Internasional Sisingamangaraja XII yang terletak di Siborongborong, Tapanuli Utara. Kemudian, dari bandara ini, Sobat Pesona bisa meneruskan perjalanan ke Danau Toba menggunakan jalur darat. Sampai jumpa di Danau Toba sobat semua.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lemukutan Island, Kalimantan Barat

Danau Kelimutu, Nusa Tenggara timur

Nusa Penida, Bali